Surabaya, (bisnissurabaya.com)
Perang terharap covid 19 terus dilakukan. Salah satunya, pengurus Masjid Al Akbar Surabaya bersama BPBD Jatim/ melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh bagian Masjid, untuk menstreilkan Masjid dari bakteri dan virus yang menempel. Tak hanya melakukan penyemprotan, pembersihan selalu dilakukan, terutama untuk karpet Masjid, setiap satu jam menjelang pelaksanaan sholat lima waktu.

Hal ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jamaah yang hendak melaksanakan ibadah di Masjid terbesar di Jawa Timur/Jatim ini. Pengurus Masjid Al Akbar Surabaya, bersama relawan dan BPBD Jawa Timur, melakukan penyemprotan disinfektan, sebagai bentuk upaya untuk memerangi penyebaran covid 19, atau virus corona.

Penyemprotan dilakukan pada hampir seluruh ruangan, yang memungkinkan terjadinya kontak bangunan Masjid dengan tangan dan tubuh manusia. Tak terkecuali karpet, sajadah yang digunakan untuk sholatpun di lakukan penyemprotan cairan disinfektan. Humas Masjid Al Akbar Surabaya, Helmi, mengatakan, penyemprotan ini sesuai dengan instruksi dari Gubernur Jawa Timur.
Selain itu, untuk menjaga Masjid tetap steril, aman dan nyaman. Pembersihan Masjid selalu dilakukan tiap hari, khususnya 1 satu jam menjelang pelaksanaan sholat fardhu.

Sementara itu, berbagai fasilitas kebersihan juga disediakan di pintu masuk menuju masjid. Seperti, thermal scan, dan hand sanitazer. Untuk di tempat wudhu, pengurus masjid telah menyediakan sabun untuk cuci tangan. (feri/stv)