Mojokerto, (bisnissurabaya.com) – Belum lama ini, sebuah destinasi wisata dengan panorama menawan viral di media sosial. Ranu Manduro namanya. Tempat ini, dipenuhi padang rerumputan hijau dan beberapa batuan alam yang menakjubkan. Belum lagi, dengan pemandangan gunung sebagai latarnya.

Tempat wisata di Mojokerto ini pun mempunyai keindahan dan keunikan masing-masing. Salah satunya, Ranu Manduro, di Kecamatan Ngoro, Mojokerto.
Disebut Ranu karena merupakan sebuah kubangan air berukuran besar yang bekas galian. Pada 2018 – 2019 Ranu Manduro, dibuka sebagai kawasan tempat wisata alam. Obyek ini disebut New Zeland versi Jawa, karena pemandangan di Ranu Manduro menyerupai suasana disana. Tempat yang satu ini menjadi daya tarik wisatawan, karena hamparan rumput hijau dengan batu-batu besar menambah keeksotisan.

“Meski wisata ini terbilang baru, namun obyek ini sudah mampu menarik perhatian wisatawan,” kata Salma, salah satu pengunjung kepada bisnissurabaya.com di Mojokerto Senin (16/3) kemarin. Selain itu, latar belakang Gunung Penanggungan dapat dilihat dari lokasi ini. Berbagai spot foto yang ada juga menjadi daya tarik pengunjung. Wisatawan bisa berswafoto di hamparan padang rumput dan bebatuan yang besar. (yusnia)