Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Bersih-bersih lingkungan sedang digalakkan. seperti yang dilakukan PT kereta Api Indonesia daop 8 Surabaya melakukan sejumlah tindakan preventif terhadap penularan virus corona atau covid-19 khususnya bagi penumpang kereta api. Seluruh kereta api yang tiba dan akan diberangkatkan disemprot dengan cairan desinvektan guna mencegah masuknya virus didalam gerbong kereta api.

Petugas berpakaian lengkap standart keamanan medik dari PT KAI daop 8 surabaya ini, melakukan sterilisasi. baik pada penumpang kereta api, maupun kereta yang baru tiba dan yang akan berangkat dari Stasiun pasar turi serta sejumlah Stasiun penyangga yang berada di Kota Surabaya.

Seluruh kereta api yang tiba dan akan diberangkatkan disemprot dengan cairan desinvektan guna mencegah masuknya virus didalam gerbong kereta api. Tindakan preventif terhadap penularan virus corona atau covid-19, khususnya bagi penumpang kereta api, tidak hanya diberlakukan di Stasiun. tetapi juga diatas kereta selama perjalanan akan di siagakan petugas medik diatas kereta.

Puluhan petugas paramedis akan disiagakan. Rumah sakit yang dekat dengan Stasiun kereta api juga dilibatkan sebagai upaya pencegahan wabah pandemi covid 19 ini agar tidak masuk ke surabaya maupun ke sejumlah wilayah di Jawa Timur.
(farid/stv).