Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Keputusan cepat diambil dinas pendidikan kota Surabaya. Setelah meliburkan siswa PAUD dan TK, giliran SD/MI dan SMP/MTs, juga diliburkan mulai 16-21 Maret.
Keputusan itu tertuang dalam surat dengan nomor 420/5591/436.7.1/2020 yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Drs Supomo, MM, tertanggal 14 Maret yang ditujukan kepada Kepala SD/MI, SMP/MTs se-Surabaya dan ditembuskan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Kepala Kantor Kemenag Surabaya.

Adapun isi surat, menghimbau kepada Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTs se Kota Surabaya untuk mempersiapkan peserta didik agar lebih fokus mengikuti ujian sekolah untuk jenjang SD/MI dan SMP/MTs. Disamping itu, Supomo, minta agar kepala sekolah untuk mengarahkan peserta didik untuk belajar di rumah masing-masing/libur mulai Senin (16/3) – Sabtu (21/3).

Terkait hal tersebut, agar disiapkan kepada wali murid untuk memantau dan mengawasi putra/putrinya masing2. Terkait rencana pelaksanaan ujian sekolah jenjang SMP/MTs akan diatur lebih lanjut. Dan memberikan tugas kepada peserta didik agar dikerjakan di rumah. Meski siswa/siswi libur, kata Supomo, tenaga kependidikan dan guru tetap masuk seperti biasa. (bw)