Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Dinas Kesehatan Jawa Timur/Jatim terus memantau kedatangan orang di wilayah ini, untuk mengantisipasi meluasnya penularan virus corona. Selain itu, ada tim khusus yang dikerahkan yang diberi nama Tim Penanganan Kesiapsiagaan Corona.
Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur, Herlin Ferliyana, mengatakan, Tim Penanganan Kesiapsiagaan Corona dan pihak terkait lainnya terus berkordinasi atas antisipasi penyebarluasan virus corona di Jatim.

Selain itu, bagi siapa saja yang datang ke Jatim dari luar negeri, baik itu WNI asal Jatim maupun WNA, wajib melalui pemeriksaan ketat. Bila terlihat sakit flu, batuk dan demam, pihaknya akan melakukan pendampingan khusus kepada orang tersebut. Apalagi yang berasal dari negara yang terjangkit.

Selain menggunakan tim khusus Penanganan Kesiapsiagaan Corona, Kepala Dinkes Jatim ini juga ingin supaya Thermal Scanner yang dipasang di Bandara internasional Juanda selalu dapat diaplikasikan dengan baik. Hal Ini untuk meminimalisir virus corona dan yang tidak diinginkan. Karena itu, setiap orang yang datang dari luar negeri dan memiliki masalah penyakit seperti flu, batuk dan demam akan diperiksa ketat. (agung/stv)