Tulungagung, (bisnissurabaya.com)
Setelah sepekan menjalani perawatan di ruang Isolasi RSUD Dokter Iskak Tulungagung, pasien suspect virus corona dinyatakan tim dokter negatif. Pasien yang merupakan seorang TKW di Hongkong ini diperbolehkan pulang, karena hanya mengalami sakit ispa biasa. Untuk itu, masyarakat diminta tidak perlu takut kontak langsung dengan pasien.

Inilah saat Didin Suryandari, warga desa Sumber Agung, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, selama sepekan menjalani perawatan intensif di ruang Isolasi RSUD Dokter Iskak Tulungagung. Pasien yang baru pulang dari Hongkong ini, harus diisolasi setelah mengalami batuk dan pilek. Dari hasil uji laboratorium terhadap sampel swab, diketahui dalam diri pasien tidak ditemukan adanya virus corona, covid 19.

Tim medis dapat memastikan bahwa pasien hanya mengalami sakit ispa biasa. Hasil tersebut didukung dengan riwayat pasien yang memiliki alergi terhadap udara dingin. Dengan demikian, pasien dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang. Didin Suryandari, mengaku senang dengan hasil tersebut. Ia menjelaskan, pada akhir januari lalu, diajak majikannya ke Guangzhou, Tiongkok untuk merayakan Imlek. Setelah kembali ke Hongkong, Didin, sempat mengalami flu.

Setelah diperiksa, didin, dinyatakan negatif corona. Didin/ kemudian kembali ke Indonesia pada akhir Februari, karena ayahnya meninggal dunia. Diduga, karena kecapekan kondisi Didin, kembali drop dan harus harus menjalani rawat inap di ruang Isolasi Dokter Iskak Tulungagung. Didin, menjalani perawatan medis sejak 3 Maret lalu, setelah mendapat rujukan dari Puskesmas, karena mengalami batuk dan pilek usai tiba dari Hongkong. (khoirul/stv)