Surabaya, (bisnissurabaya.com)
Puluhan mahasiswa dan Guru Besar Fakultas Farmasi Universitas Airlangga Surabaya minum jamu bareng di aula kampus. Jamu yang mereka minum adalah olahan sendiri dari bahan temulawak, kunyit dan kunir asem, yang dipercaya bisa menambah imunitas tubuh bagi yang mengkonsumsinya.

Puluhan mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Airlangga Surabaya minum jamu bareng di aula kampus, senin sore. Jamu yang mereka minum adalah olahan sendiri dari bahan temulawak, kunyit dan kunir asem, yang dipercaya bisa menambah imunitas tubuh bagi yang mengkonsumsinya.

Profesor Mangestuti Agil, Guru Besar Universitas Airlangga juga ikut mengkampanyekan pentingnya mengkonsumsi jamu tradisional dari bahan rempah-rempah, seperti temulawak, kunir, kunyit asem, sere dan jahe.
Merebaknya wabah virus Corona dianggap sebagai moment tepat untuk mengenalkan dan mengkampanyekan jamu. Meski belum bisa mengobati, namun mampu mencegah datangnya beragam macam virus, karena tubuh yang mengkonsumsi kebal.

Seperti diberitakan virus Corona mewabah di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dua puluh orang dinyatakan positif terinfeksi virus Covid 19 atau Corona. Mengkonsumsi jamu dengan bahan rempah seperti temulawak, kunyit, kunir asam, jahe dan sere, dipercaya bisa meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mampu mencegah masuknya beragam virus. (irwanda/stv)