Jember, (bisnissurabaya.com) – Berbatasan langsung dengan Samudera Hindia membuat Kabupaten Jember, memiliki wisata pantai. Destinasi ini menjadi alternatif kunjungan favorit wisatawan ketika hari libur atau akhir pekan.

Pantai di Jember pun memiliki keindahan panorama dan keunikannya masing-masing. Salah satunya adalah Tanjung Papuma yang berbeda dari pantai lainnya. Tanjung Papuma terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Papuma merupakan singkatan dari Pantai Pasir Putih Malikan. Pantai Pasir Putih ini mengelilingi sebuah semenanjung yang menjorok ke lautan.

Pantai berada di sisi barat dan timur semenanjung, sehingga satu pantai ada di balik pantai satunya yang dipisahkan bukit kecil. Warna air laut juga akan lebih menawan ketika cuaca cerah. Air laut yang memantulkan warna biru langit terlihat begitu indah. “Latar belakang berupa barisan hijau perbukitan juga tidak ketinggalan semakin menghias panorama yang tiada duanya ini,” kata Salsa, salah satu pengunjung kepada bisnissurabaya.com Senin (9/3) kemarin.

Pemandangan, seperti itu yang berkombinasi dengan semilir angin pantai seolah membuat wisatawan lupa diri jika Tanjung Papuma masih di Kabupaten Jember. Menikmati suasana demikian, rasanya sedang berada di Nusa Tenggara. Selain menyajikan keindahan dan keunikan panorama, fasilitas penunjang wisata di Tanjung Papuma juga sudah lengkap. Sudah ada warung makan, musholla, kamar mandi, dan toilet bagi para wisatawan. (yusnia)