Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Persatuan Orang Tua Anak dengan Down Syndrome/POTADS Jatim, menghimbau masyarakat yang memiliki anak Down Syndrome tidak malu. Sehingga mereka dapat menerima kekurangan anaknya dan dapat merawat perkembangannya menjadi lebih baik lagi.

Ditemui dalam kegiatan anak Down Syndrome yang digelar di salah satu rumah sakit di Surabaya, Farida Martarina, Ketua Persatuan orang tua anak dengan Down Syndrome, Potads Jawa Timur, menghimbau kepada para orang tua atau keluarga yang memiliki anak maupun saudara yang mengalami Down Syndrome supaya tidak malu.

Sehingga mereka dapat menerima kekurangan dari anak Down Syndrome dan dapat merawat perkembangannya menjadi lebih baik lagi. Lantaran merawat anak Down Syndrome seharusnya pertama kali lewat keluarganya.
Jika suatu keluarga atau orang tua tidak memiliki kesadaran diri atau malu mempunyai anak Down Syndrome, maka anak tersebut tidak akan dapat berkembang dalam kehidupannya. Karena itu, Potads Jatim menghimbau kepada orang tua yang mempunyai anak Down Syndrome supaya tetap semangat dan survive, dalam memaksimalkan perkembangan anak Down Syndrome.
Selain itu persatuan orang tua anak dengan Down Syndrome, Potads Jatim, berharab pada Pemerintah supaya memberikan peluang dan perhatian. Baik dari segi kesehatan maupun pendidikan, serta kesempatan dalam beraktivitas bagi para anak Down Syndrome. (agung/stv)