Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Belakangan ini masyarakat dihadapkan pada ramainya kabar serangan penyakit virus corona, yang membuat masyarakat panik dan cemas. Fenomena ini harus disikapi dengan tenang, namun tetap waspada hidup sehat. Satu lagi adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan.

Upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta berdoa agar masyarakat khususnya di Sidoarjo, senantiasa diberi kesehatan lahir dan batin.
Karena itu, Polresta Sidoarjo menggelar pengajian, istighosah dan doa bersama di Masjid As Siddiq Polresta Sidoarjo Kamis (5/3).

Ikhtiar lahir batin dari keluarga besar Polresta Sidoarjo ini dipimpin Ketua MUI Sidoarjo KH M Salim Imron, dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Wakapolresta Sidoarjo AKBP M Anggi Naulifar Siregar, pejabat utama, anggota dan ASN Polresta Sidoarjo, Kapolsek jajaran Polres Sidoarjo, serta Ketua Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo Ny Dewi Sumardji beserta pengurus.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, beserta Ketua Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo Ny Dewi Sumardji memberikan santunan kepada 180 anak yatim piatu dan 90 janda.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menyampaikan, melalui istighosah dan bersama ini merupakan ikhtiar keluarga besar Polresta Sidoarjo dan jajaran memohon kepada Allah SWT agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sehari-hari diberi ridho, kelancaran, dan dilindungi Allah SWT.

Bapak empat anak ini, berharap supaya masyarakat diberi kekuatan, ketenangan dan kesehatan dari berbagai macam penyakit. Terlebih marak beredar kabar virus corona.

“Semoga kita semua diberi kesehatan dan keberkahan, melalui doa bersama ini kita memohon agar masyarakat diberi kesehatan, kekuatan dan situasi kamtibmas di wilayah kita senantiasa aman dan kondusif,” pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji.

Pentingnya mendekatkan diri kepada Sang Khalik, dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di tengah gencarnya kabar penyebaran virus corona serta mendekatinya agenda politik, yakni Pilkades dan Pilkada serentak 2020 di Sidoarjo juga disampaikan Ketua MUI Kabupaten Sidoarjo KH M Salim Imron.

“Segala sesuatu di dunia ini, baik itu sehat dan sakit adalah ketentuan Allah. Terkait adanya penyebaran virus corona belakangan ini, hal terpenting yang kita lakukan adalah semakin mendekatkan diri kepada Allah, seperti yang kita lakukan di Polresta Sidoarjo sekarang yakni melalui ikhtiar lahir batin, istighosah dan doa bersama,” jelas KH. M. Salim Imron.

Melalui istighosah dan doa bersama ini menurut pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Hikam, Putat Tanggulangin ini, semua memohon agar diberi kesehatan juga dijauhkan dari berbagai macam penyakit. Selain itu, ikhtiar batin semacam ini sangat tepat dilakukan keluarga besar Polresta Sidoarjo. Agar Sidoarjo senantiasa diberi keberkahan kondusifitas kamtibmas, apalagi menjelang Pilkades dan Pilkada serentak 2020 yang sebentar lagi digelar. (rino)