Gresik, (bisnissurabaya.com) – Segenap kru hotel ini mendapat pompa semangat baru dari motivator nasional. Mereka tampak antusias menyimak ucapan dan gerak yang disampaikan Dr Aqua Dwipayana sang motivator. “Teman-teman ini adalah luar biasa, dapat anugrah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Yakinlah pada kemampuan yang saudara miliki,” kata Aqua Dwipayana, dihadapan puluhan karyawan Hotel Pesonna Gresik dalam acara “Sharing Komunikasi dan Motivasi Mewujudkan Kebersamaan” di Gresik, Kamis (5/3).

Untuk itu, lanjut doktor komunikasi jebolan Unpad Bandung ini, saudara harus yakin dengan kemampuan yang dimiliki. Ketika kita bisa melakukan yang terbaik, percayalah pasti orang akan apresiasi. “Kalau fokus pada kelemahan, kita tidak akan bisa berbuat dengan hasil yang diharapkan,” ujar mantan wartawan senior ini.
Dan dalam bekerja, kata dia, seorang karyawan harus totalitas, dan satu tujuan. Kalau ingin maju jangan mudah terprovokasi lingkungan yang destruktif. “Misalnya, ada ajakan dikerjakan gini saja sudah bagus, ngapain yang baik-baik. Jangan didengar ajakan seperti itu,” lanjut pria yang juga dosen luar biasa ini.

Dr Aqua menekankan kiat-kiat totalitas kerja agar memperoleh hasil yang maksimal. Yaitu, perkuat komunikasi antar personal, saling menghargai, senyum, disiplin waktu, jangan banyak mengeluh dan perbanyak syukur. “Tanamkan dalam hati, bahwa hotel ini seperti milik kita sendiri. Kekuatan yang kita miliki arahkan ke hal-hal yang positif,” pesan bapak dari 2 anak ini.
Sementara itu, Joko S Widiyanto, CHA General Manager (GM) Hotel Pesonna Gresik merasa mendapat amunisi dari kegiatan ini. Menurutnya, acara seperti ini diadakan tiap tahun. Pada 2019 lalu dengan pembicara yang sama, namun kegiatan dilaksanakan pada Februari.

Joko sangat mengapresiasi acara sharing motivasi ini. Pihaknya berharap dengan dedikasi para karyawan, dapat membantu pencapaian target yang sudah ditetapkan korporasi. Dan pihaknya bertekad memperoleh keuntungan terbesar bisa dicapai lagi.

Seperti diketahui, Hotel Pesonna Gresik pada 2019 lalu berada pada urutan kedua hotel-hotel Pesonna seluruh Indonesia. Peringkat pertama diperoleh Pesonna Jogya. “Saya ingin pencapaian seperti pada tahun 2018, Hotel Pesonna Gresik memperoleh keuntungan peringkat pertama se Indonesia,” harap pria yang sudah puluhan tahun malang melintang di dunia perhotelan ini. Acara sharing dengan motivator handal ini berjalan gayeng, peserta tampak terpukau. Peserta terdiri dari semua kru Hotel Pesonna Gresik mulai GM, para Head of Departemen (HOD), supervisor dan karyawan. (sam)