Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Konser musik kaum difabel. Untuk menunjukkan perhatian dan kepedulian kepada kaum difabel, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI Perjuangan) berencana mengadakan Konser kaum difabel di kantor DPP PDI Perjuangan Jl Diponegoro Jakarta.

Rencana tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal/Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat menerima audiensi rombongan Forum Relawan Difabel Indonesia (Fordiva) yang dipimpin Megawati selaku ketua beberapa waktu yang lalu.

“Kami ada kesamaan visi dalam memunculkan bakat dan minat kaum difabel yang bertujuan menciptakan SDM unggul menuju Indonesia maju,” kata ketua Fordiva Megawati kepada bisnissurabaya.com beberapa waktu yang lalu.

Pengurus Fordiva saat diterima Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono. (Foto/nanang)

Direncanakan, pada even tersebut, kaum disabilitas akan menyanyikan lagu ciptaan mereka yang berjudul Perempuan Bangsa, Jas Merah, dan Pancasila Sakti.

“Satu lagu khusus kami persembahkan untuk Ibu Megawati Soekarnoputri, dan satu lagu lagi kami persembahkan kepada seluruh bangsa Indonesia yang telah berhasil menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas alumni Universitas 17 Agustus Surabaya ini.

Sesuai arahan Hasto Kristiyanto, setelah tiba kembali di Surabaya, Megawati dan pengurus Fordiva mengadakan audiensi dengan DPC PDI Perjuangan Surabaya pada Rabu (4/3) dan diterima Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono.

“Hasil pertemuan dengan Adi Sutarwijono, menyepakati Fraksi PDI Perjuangan akan mendesak Pemerintah Kota Surabaya untuk melibatkan kaum difabel sebagai pengisi acara diberbagai kegiatan Pemerintah Kota dan DPRD,” tambah perempuan cantik berhijab ini.
Angin segar yang diberikan Ketua DPRD ini akan menambah semangat para penyandang difabel di Surabaya dalam mengeplorasi bakat musik yang mereka miliki selama ini. Salah satu artis cilik berbakat yang dimiliki Fordiva adalah Tegar seorang penyandang tuna netral yang sukses mengiringi berbagai penyanyi kondang di Indonesia.(nanang)