Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Maraknya berita hoax Virus Corona di Indonesia, membuat Kepolisian bergerak cepat. Karena itu, Polda Jatim melakukan Patroli Cyber untuk menangkal berita hoax Virus Corona. Karena akan menambah keresahan dimasyarakat. Tak hanya melakukan take down, Polisi mengancam akan melakukan penegakan Hukum terhadap penyebar berita hoax Corona.

Pasca diumumkannya dua warga Indonesia positif Virus Corona oleh Presiden Jokowi, marak terjadi berita hoax di masyarakat. Untuk itu, Polda Jatim bergerak cepat dengan melakukan Patroli Ciber. Sejumlah petugas Ciber Patrol, tampak fokus mencari dan meneliti sejumlah akun medsos yang memberitakan berita hoax Virus Corona.

Bila nantinya didapati berita hoax Corona yang hanya menambah keresahan di masyrakat, Polisi tidak hanya melakukan take down, tetapi, akan melakukan penegakan Hukum terhadap siapapun yang telah menyebarkan berita hoax. Selain itu, Polda Jatim juga menyiapkan sejumlah Rumah Sakit jajaran dan tenaga medis, bila nantinya dibutuhkan penanganan penyebaran Virus mematikan ini.

Diharapkan, masyarakat tetap tenang dan tidak panik terhadap Virus Corona. Karena Pemerintah telah mempersiapkan penanggulangan Virus Corona dengan baik dan memantau secara inten pasien yang terindikasi Virus Corona. (feri/stv)