Gresik, (bisnissurabaya.com) – Banyak masyarakat ingin mencoba makanan yang berbeda menjadi camilan saat bersantai. Karena itu, pedagang camilan laris manis. Salah satu, kuliner yang ramai pembeli, adalah Pentol Goreng.

Pelaku usaha Pentol Goreng, mengatakan, dipilihnya usaha tersebut karena masyarakat Gresik suka kuliner pentol. “Sebenarnya, saya dulu menjual nasi. Tetapi, banyak sekali saingannya, agar berbeda akhirnya saya berinisiatif usaha pentol goreng,” kata Aziz , di Gresik Selasa (3/3).

Berjualan di kawasan Kota Baru Driyorejo, Gresik, dia menjajakan pentol goreng. Tekstur pentolnya yang kenyal berpadu dengan saus kacang, kecap dan sambal cabe menjadikannya begitu lezat dan disukai masyarakat. Mulai anak-anak hingga dewasa. “Saya juga memperbolehkan pembeli untuk mengambil saus sendiri,” kata pria 35 tahun tersebut.

Harganya pun cukup murah. Hanya Rp 1.000, pembeli dapat 1 tusuk berisi 4 pentol. Bapak satu anak, ini mulai berjualan pukul 15.00 WIB hingga pukul 21. 00 WIB.

Pria yang tinggal di daerah Pancawarna ini mengatakan, biasanya pukul 20.00 WIB dagangannya sudah habis. Dalam sehari, bisa menghabiskan 100 hingga 200 tusuk pentol goreng. (mega)