Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Puluhan siswa-siswi dari SMK Muhammadiyah 11 Sumberlawang Sragen melakukan kunjungan industri ke Surabaya TV di Jalan Raya Darmo Permai III A5-A8, Surabaya, Selasa (3/3) siang. Mereka merupakan pelajar kelas XI SMK Sumberlawang ini berkunjung ke Surabaya TV dalam rangka melakukan kunjungan industri sebelum menuju ke Bali. SMK ini baru meluluskan tiga kali dan tergolong baru. Kunjungan ini diikuti 26 siswa SMK jurusan multimedia untuk mengetahui dapur dari televisi lokal. Mereka di terima Pemimpin Redaksi Surabaya TV, Bambang Wiliarto, didampingi Manager SDM sekaligus produser, Yonas dan Husni.

Rombongan yang dipimpin Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 11 Sumberlawang Sragen, Amin Husodo, ini ingin mengetahui proses produksi dibuat. Mulai reporter mencari berita, kemudian membuat naskah. Selain mendapat informasi bagaimana cara meliput berita dan membuat naskah, siswa SMK juga praktek bagaimana membacakan berita di sebuah televisi. “Presenter dalam membacakan berita harus ada intonasi suara dan tidak sekedar membacakan berita,” kata Husni, saat memberikan penilaian kepada siswa yang tampil membacakan berita.
Sementara itu, Kepsek SMK Muhammadiyah 11 Sumberlawang, Amin Husodo, mengatakan, pihaknya mengajak 26 siswa/siswi dari jurusan multimedia ini untuk mencari tahu bagaimana sebenarnya dapur televisi lokal.

 

Siswa – siswi SMK Muhammadiyah 11 Sumberlawang

Dalam kunjungan industri yang wajib bagi siswa SMK ini terlihat sekali antusiasme para peserta. Hal ini nampak dari aktifnya peserta bertanya. Para peserta menerima banyak sekali informasi dan semakin terbuka wawasannya. (mega/yusnia)