Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Bakal calon Bupati Sidoarjo, ini mendatangi sentra penampungan ikan atau TPI di Lingkar Timur Bluru Sidoarjo. Bambang Haryo Soekartono/BHS, serius memperhatikan TPI ini untuk dibenahi bila terpilih nanti. Hal ini seiring kunjungan sapa warga yang dilakukan BHS di TPI terbesar di Sidoarjo ini, pada Minggu (1/3) pagi.

BHS bersama pedagang dan warga di TPI Lingkar Timur
terlihat cukup akrab menyapa pedagang, dan warga yang berbelanja ikan di TPI ini.
Sesekali, BHS menerangkan kepada pengunjung di lapak ikan segar, bagaimana besarnya manfaat makan ikan bagi kesehatan tubuh.

Ditemui di lokasi penampungan ikan, BHS menyatakan kondisi sentra penampungan ikan Bluru ini cukup potensi untuk dijadikan pusat jual beli ikan di Sidoarjo.

Apalagi dengan luas lahan 2 hektar lebih, sudah cukup untuk menyulap TPI ini menjadi lebih nyaman.
“Lokasinya cukup strategis, hanya perlu ada pembenahan dan penambahan sarana untuk membuat masyarakat semakin nyaman berkunjung ke sini. InsyaAllah kedepan akan kita benahi bersama-sama,” papar Bambang Haryo.

Menurut Bambang Haryo, Sidoarjo yang masuk wilayah perikanan, seharusnya mampu mengembalikan ikon kabupaten penghasil ikan bandeng dan udang windu.

Karenanya, Bambang Haryo berharap, TPI ini nantinya akan menjadi pasar ikan favorit, bagi warga Sidoarjo ketika berbelanja ikan.
“Jika tidak becek dan kondisinya nyaman, maka masyarakat akan menikmati berbelanja dengan nyaman. Perlu ada beberapa pos baru disini. Baik itu pos kesehatan maupun penyimpanan ikan yang higienis atau alat pencacah es untuk ikan,” jelas Bambang lagi.

Khusus untuk revitalisasi pasar ikan, Bambang menganggap sudah sangat perlu dan mendesak.
Dalam kunjungan ini, BHS yang menggenakan baju lengan panjang abu-abu, didampingi Warih Andono, Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo dan Suwono sekretaris DPC Partai Gerindra Sidoarjo. (rino)