Lamongan, (bisnissurabaya.com) – Memang agak menggelitik di telinga saat mendengar nama wisata pantai yang satu ini. Pantai Kutang ini terletak di Dukuh Kentong Desa Labuhan Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan. Pantai Kutang merupakan destinasi yang cukup populer di Lamongan dan sekitarnya. Namun, belum menggema hingga keluar daerah.

Meski demikian, Pantai Kutang memiliki pesona tersendiri. “Selain menawarkan keindahan berpasir putih, wisata ini dipercantik dengan adanya jembatan kayu berwarna-warni,” kata Thania, salah satu pengunjung pada bisnissurabaya.com di Lamongan Jum’at (28/2) kemarin. Jembatan tersebut dibangun memanjang sebagai penghubung dari lokasi parkir hingga pantai.

Salah satu pengunjung yang serdang berswafoto di Pantai Kutang. (Foto/yusnia)

Pengunjung bisa merasakan sensasi jalan-jalan santai di atas jembatan, berselfi sambil menikmati panorama lautan yang tenang di sebelah utara dan hijaunya Hutan Mangrove di sebelah selatan. Setelah melalui jembatan sekitar 500 meter, akan terpampang tulisan Pantai Kutang dalam ukuran besar yang menjadi penanda bahwa pengunjung telah sampai di lokasi.
Pantai ini sangat tenang dan bersih sama sekali tak terlihat ombak besar. Seperti Pantai Selatan. Disamping itu, telah dibangun beberapa warung makan yang sekaligus menyewakan gazebo cantik dengan harga Rp 20.000 per 30 menit. Ada pula 2 ayunan yang bebas dimanfaatkan sebagai spot foto di sebelah timur dan barat pantai ini.

Obyek wisata ini pemandangannya semakin eksotis dengan adanya Hutan Mangrove di area pinggir pantai. Nampak hijau dan memanjakan mata. Sehingga pantai ini semakin asri, mengingat kondisi cuaca di kawasan ini relatif panas. Untuk memasuki Pantai Kutang pengunjung hanya diminta membayar Rp 1.000/orang. (yusnia)