Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Anggota DPRD Sidoarjo 2014-2019 ini serius maju sebagai calon kepala daerah Sidoarjo di Pilkada 2020. Setelah mendaftarkan diri sebagai Bacawabup di Partai Golkar, H.M Taufiqulbar, mendaftar melalui pintu Partai Amanat Nasional, Sabtu (29/2) ini.
Pendaftaran Taufiqulbar di PAN ini, juga dibarengi dengan pelaksanaan deklarasinya sebagai Bacawabup PAN.

“Hari ini saya beriktiar mendaftarkan diri sebagai Bacawabup melalui PAN, setelah sebelumnya juga daftar di Partai Golkar,” kata Taufiqulbar. Proses pendaftaran Taufiqulbar ke PAN ini, diawali dengan pemberangkatan rombongan dari kediaman KH Masykur Rois tokoh NU Sidoarjo yang juga mertua Taufiqulbar.

Disini, Taufiqulbar bersama istri, sungkem kepada kedua orang tua untuk mendapatkan restu mendaftar sebagai Bacawabup PAN. Selanjutnya di DPD PAN Sidoarjo, Taufiqulbar dan rombongan ditemui ketua DPD PAN H Dzul Himam dan beberapa pengurus lain.

Hadir juga Agus Prastowo wakil bendahara DPW PAN Jawa Timur, yang mengawal langsung pendaftaran Taufiqulbar. Sama seperti dua bakal calon bupati yang memdaftar di PAN sebelumnya, pada pendaftaran bakal calon wakil bupati ini, juga dilakukan penyerahan surat tugas untuk menggalang koalisi dan pasangan kepala daerah, yang diberikan langsung H Dzul Himam.

“Dengan diterimanya surat tugas ini, maka Taufiqulbar berhak membawa nama PAN untuk melakukan komunikasi politik dengan parpol lain untuk menjalin komunikasi koalisi,” papar Dzul Himam. Dzul Himam, menyebutkan Taufiqulbar merupakan Bacawabup pertama dan mungkin terakhir yang secara resmi mendaftar melalui PAN.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, Taufiqulbar, mengaku segera melakukan komunikasi politik dengan seluruh ranting PAN dan beberapa partai lain. Sekaligus akan mematangkan siapa calon Bacabupnya, sebagai syarat untuk mendapatkan rekomendasi dari PAN. (rino)