Tulungagung, (bisnissurabaya.com) – Ini salah satu kota yang ada di Jawa Timur/Jatim. Yaitu, Tulungagung yang mulai ramai dibicarakan pecinta wisata. Karena, di kota marmer ini bermunculan obyek wisata alam yang menarik. Yakni, pantai.

Diantara, Pantai Gemah yang mulai naik daun dan berada di Jalur Lintas Selatan, Besuki, Kabupaten Tulungagung. Pantai ini menyajikan panorama laut yang biru berpadu dengan jernihnya air dan indahnya langit ditambah dengan lingkungan yang bersih. “Pantai ini belum banyak dijamah wisatawan karena masih sepi. Sehingga tidak ada sampah yang berserakan di lingkungan pantai,” kata Thania, salah satu pengunjung Pantai Gemah kepada bisnissurabaya.com, di Tulungagung Rabu (27/2) kemarin.

Meski, pantai ini belum banyak dijamah wisatawan, namun, obyek wisata di Pantai Gemah sudah dikembangkan untuk mendukung fasilitas yang ada. Wahana yang paling menarik perhatian pengunjung yaitu ATV, dimana penikmat wisata dapat mengelilingi lingkungan pantai dengan ditemani angin yang berhembus dengan pemandangan pantai yang menggoda. Untuk menikmati wisata ini pengunjung cukup merogoh kocek Rp 20.000 per 20 menit.

Wisatawan sedang menikmati wahana ATV. (Foto/yusnia)

Selain itu, wisata ini juga memiliki obyek Spot sunrise dan sunset. Dimana wisatawan bisa melihat indahnya matahari terbit. Sehingga saat matahari mulai nongol sudah ramai pengunjung. Tak hanya saat terbit, ketika matahari mulai terbenam pun dapat disaksikan di Pantai Gemah. Adapun obyek pendukung lainnya, seperti, spot berenang, pantai dengan pasir putih, dan hutan pinus.

Untuk menikmati Pantai Gemah wisatawan hanya cukup merogoh kocek Rp 5.000 untuk weekday (Senin-Jum’at), Rp 10.000 untuk weekend (Sabtu-Minggu). Tempat wisata ini ramai dikunjungi oleh pengunjung, karena cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga ataupun bersama teman. (yusnia)