Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Senyum ceria dan bahagia terlihat dari semua warga binaan Lapas Porong khusus perempuan. Hal ini setelah mereka menerima bantuan berupa alat alat olahraga berupa lapangan tenes meja dan sejumlah raket bulu tangkis dari DPR RI komisi lll yaitu H Rahmat Muhajirin.

Bantuan diantar langsung oleh istri Rahmat Muhajirin, Hj Mimik Idayana selaku anggota DPRD Komisi D Kabupaten Sidoarjo, Senin (24/2).

Di Lapas Porong itu Mimik disambut langsung Kasubsi Pelayanan Tahanan yaitu Viona beserta staf Lapas lainnya.

Kurang lebih 4O menit Hj Mimik Idayana melihat- lihat situasi Lapas yang baru ini. Dia memperhatikan satu persatu mulai dari tempat memasak, membuat ketrampilan serta tempat ibadah. Dan ketika memasuki tempat ruangan tahanan Mimik tak kuasa menahan air mata yang mulai mengalir menyaksikan perempuan perempuan yang dirasakannya kuat dan istimewa.

“Tetap sabar dan semangat ya,” pesan Mimik dihadapan ratusan warga binaan khusus perempuan Lapas Porong itu.

Mimik berjanji nanti kedepannya akan datang lagi dengan memberikan bantuan yang lainnya.

Sementara itu Viona Kasubsi Pelayanan Tahanan mengucapkan terimah kasih atas kepedulian Mimik Idayana. “Semoga bantuan bapak dan ibu bisa bermanfaat untuk semua warga binaan khususnya, dan saya berharap Hj Mimik bisa sering berkunjung kesini melihat perkembagan kedepanya,” harap Viona.(rino)