Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Guna turut menciptakan Pilkada yang kondusif, aman dan terkendali, Ormas /LSM ini mendatangi kantor pengawas pemilu. Ormas Brinus (Brigade Nusantara) yang memiliki motto “bersatu berkarya bersama “ berkantor di Pondok Mutiara
melakukan silaturohim ke Bawaslu (Badan pengawas Pemilihan Umum) Kabupaten Sidoarjo.

“Kunjungan ini dimaksudkan mendukung Bawaslu berlaku adil dan jujur dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” kata Amak Junaidi Ketua Ormas /LSM Brinus DPW Jatim di Kantor Bawaslu Sidoarjo, Senin (24/2).

Puluhan anggota Ormas ini tampak memenuhi Kantor Bawaslu Sidoarjo Silaturohim ini tak lain untuk memberikan dukungan kepada Bawaslu berlaku adil dalam melaksanakan tugasnya.

Sapto Ketua Ormas /LSM Brinus Kabupaten Sidoarjo juga tampak hadir beserta jajaran pengurusnya.
Sementara itu, Hidar Ketua Bawaslu Sidoarjo dengan senang hati menerima kedatangan teman-teman Ormas /LSM ini.

Dengan kedatangan teman teman Brinus menjadikan semangat dalam melaksanakan tugas tugas Bawaslu baik yang di tingkat kecamatan maupun di desa. “Kami akan melaksankan amanah selaku ketua Bawaslu dengan seadil adilnya,” papar Hidar.

Hartono selaku anggota Ormas /LSM Brinus menambahkan disamping silaturohmi dan mengawal jalannya Pilkada Sidoarjo, pihaknya menginginkan agar pelaksanaannya kondusip dan aman. “Siapapun nanti yang menjadi bupati tidak masalah,” jelasnya.

Pilkada adalah pesta rakyat, untuk itu Ormas /LSM Brinus sudah terstruktur di tiap kecamatan dan desa. LSM ini menghimbau Bawaslu berlaku adil dan amanah.

Amak juga melihat gedung Bawaslu sangat kurang layak, pihaknya berharap bupati terpilih untuk memperhatikan pembagunan gedung pengawas pemilu ini.

Bawaslu merupakan simbul yang harus didukung kebijakan- kebijakanya dan tidak ada tekanan dari pihak manapun. “Bawaslu jangan takut kalau ada tekanan, tetaplah berlaku adil,
kedepan kalau ada sengketa pemilu bisa kita kawal bersama,” papar Amak Junaidi.

Disetiap kecamatan dan desa Bawaslu sudah siap. “Kamibberharap kepada masyarakat untuk bisa membatu pengawasan pemilu, menginga jumlah anggota kami tidak seberapa.
Dengan keterbatasan anggota kalau ada pertisipasi pengawas bantuan dari Ormas dan LSM, kami sangat berterima kasih ,” tutup Hidar. (rino)