Kediri, (bisnissurabaya.com) – Wisata Gunung Kelud adalah sebuah gunung berapi di Provinsi Jawa Timur/Jatim. Gunung ini berada di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Blitar dan Malang. Gunung Kelud memang menawan karena memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Selain dari sisi pemandangan alam, ada sisi lain Gunung Kelud yang menyita banyak perhatian. Baik dari penduduk lokal maupun wisatawan yang berkunjung. Di sepanjang perjalanan menuju wisata Gunung Kelud terdapat beberapa tempat rehat berukuran kecil. Di sana pengunjung bisa berhenti sejenak untuk menikmati keindahan pemandangan sekitar dan hawa pegunungan yang segar.

“Dalam perjalanan menuju puncak, wisatawan akan mendapati beberapa kedai warga yang menjual makan dan minum. Jadi tak perlu takut kekurangan bekal,” kata Shinta, salah satu pengunjung kepada bisnissurabaya.com, di Kediri Senin (24/2).

Wisatawan sedang berswafoto, menikmati indahnya Gunung Kelud.(Foto/yusnia)

Fasilitas di sekitarnya pun sangat lengkap. Seperti, Mushola, kamar mandi, dan beberapa pendopo. Semuanya dibangun atas inisiatif pengelola wisata Gunung Kelud.

Berbagai obyek wisata dikembangkan di tempat ini untuk mendukung fasilitas yang ada. Obyek yang menarik, diantaranya puncak Gunung Kelud, dan kawahnya yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan.

Wisatawan sedang berswafoto, menikmati indahnya Gunung Kelud.(foto/yusnia)

Selain itu, wisata ini juga memiliki Agrowisata Gunung Kelud. Dimana pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan bunga yang indah dan ditata dengan cukup baik. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan dan juga berselfi ria. Adapun fasilitas pendukung lainnya, antara lain Mystery Road, flying fox, dan air panas Gunung Kelud.

Wisata ini ramai dikunjungi pengunjung terlebih pada weekend (Sabtu, Minggu). Karena wisata ini cocok dijadikan tujuan liburan keluarga atau bersama teman.
Untuk menikmati obyek ini penikmat wisata dikenakan beaya Rp 5.000. (yusnia)