Edukasi Masyarakat Bergaya Hidup Sehat

24
Reido Daffa Annafis. (Foto/bw)

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Kesehatan masyarakat merupakan hal penting. Karena itu, acara AIRUN Dekan Cup dalam rangka memperingati ke-106 tahun Fakultas Kedokteran/FK Unair diikuti 1.100 peserta dari komunitas, atlet, civitas akademika, para dokter dan karyawan RS Dr Soetomo dan mahasiswa kedokteran serta lainnya di kampus A FK Unair Minggu (23/2).

Peserta AIURUN.

Yang menarik, kata dia, pelari yang menjadi peserta AIRUN harus melewati empat cek point. Diantaranya, masyarakat diperbolehkan memeriksa kesehatannya. Terutama, pembuluh darah, jantung, sel darah merah dan sel darah putih. Disamping itu, pihaknya juga menyediakan medical cek-up yang meliputi pemeriksaan paru, varises, prodia.

Panitia Dekan Cup 2020 FK Unair. (Foto/bw)

“Semua dilakukan mahasiswa FK Unair. Tentunya didampingi dosen yang merupakan dokter senior,” kata Ketua Pelaksana Dekan Cup 2020, Reido Daffa Annafis, kepada bisnissurabaya.com.
Menurut dia, pemeriksaan keempat cek point yang meliputi pembuluh darah, jantung, sel darah merah dan sel darah putih sebagai edukasi kesadaran masyarakat umum tentang jantung dan bergaya hidup sehat. (bw)