Pasuruan, (bisnissurabaya.com) – Gemercik air, menyambut wisatawan yang memasuki wisata Air Terjun Putuk Truno. Air terjun ini terletak di kaki Gunung Welirang dan Arjuno, tepatnya di Kecamatan Prigen, Pasuruan. Udara yang sejuk membuat suasana nyaman.

Air Terjun Putuk Truno menjadi salah satu obyek wisata kebanggaan Pasuruan. Terbukti, setiap akhir pekan, tempat ini menerima pengunjung lokal atau dari berbagai daerah. “Keindahan yang disuguhkan seolah wisatawan merasa terhipnotis dan enggan untuk beranjak pulang dari tempat itu,” kata Thania, salah satu penikmat wisata Air Terjun Putuk Truno kepada bisnissurabaya.com, di Pasuruan Kamis (20/2).

Ketinggian air terjun Putuk Truno mencapai 45 meter. Segarnya/ udara yang mengalirkan menambah daya tarik khusus. Jika beruntung, bisa melihat penampakan pelangi dari jarak dekat. Wisatawan juga bisa bermain air langsung di kolam.

Demikian pula tak perlu khawatir mengenai sejumlah fasilitas Air Terjun Putuk Truno guna memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang datang. Antara lain, parkir yang luas, toilet, gazebo, dan warung dengan aneka kuliner. Kuliner tradisional khas ini akan memanjakan lidah saat lapar setelah menikmati indahnya Air Terjun Putuk Truno.

Untuk menikmati wisata Air Terjun Putuk Truno, pengunjung hanya mengeluarkan beaya Rp 10.000/ orang dewasa. Jika pengunjung membawa anak berusia dibawah 10 tahun tidak akan dikenakan beaya alias gratis. (yusnia)