Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Organisasi masyarakat harus memberikan peran di tengah masyarakat. Salah satu tugasnya yaitu dengan mempertegas peran Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD Kahmi) guna mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Koordinator Presidium Ahmad Riyadh, mengatakan, pengurus Kahmi Sidoarjo saat ini mayoritas dari kalangan muda. Karena itu, pihaknya berharap bisa memberikan solusi-solusi di kota Delta. Seperti masalah pendidikan, kesehatan, kemiskinan dan sebagainya. Kahmi adalah kumpulan orang-orang yang punya potensi masing-masing seperti ahli kesehatan, teknik, untuk membantu pemikiran, baik secara makro dan mikro yang bisa menjalankan amanah.

“Kita masih ingin lebih baik dari yang sekarang. Tentunya harus menjadi kekuatan masyarakat yang mendorong lahirnya clean government dan good governance, harus memiliki kekuatan moral yang selalu konsisten,” kata Riyadh, di Sidoarjo Senin (17/2). Sementara itu, Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, mengucapkan selamat kepada pengurus MD Kahmi Sidoarjo yang baru dilantik dan berharap bisa bersama Pemerintahan Daerah Sidoarjo, dapat bersinergi dalam membangun lebih baik lagi ke depan.

Peran Kahmi, menurut dia, sangat diharapkan oleh bangsa Indonesia untuk bersama-sama memberikan solusi terkait problematika yang ada. “Kita berjuang dan membangun Sidoarjo, terlebih menjaga kondusifitas dan ketertiban di tengah masyarakat jelang Pilbup Sidoarjo,” ujar Wabub yang akrab disapa Cak Nur ini. (rino)