Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Sudah hampir dua bulan banjir tak kunjung surut. Air masih menggenangi di Desa Banjar Asri dan Desa Kedung Banteng Tanggulangin.

Kondisi ini mulai menyebabkan persoalan baru. Bakteri kutu air menyerang anak-anak bahkan orang dewasa. Hal ini wajar, mengingat banjir ini campuran air sungai yang sebagiannya penuh dengan sampah.

Mencermati kondisi ini Hj. Mimik Idayana, berinisiatif memberikan bantuan berupa sepatu boot berbagai ukuran. Sepatu diperuntukkan bagi ratusan siswa SD Banjar Asri dan Kedung Banteng, Selasa (18/2). “Kita ingin membantu anak-anak agar tidak terkena kutu air, sehingga mereka tetap semangat sekolah,” kats Mimik.

Mimik Idayana, yang anggota Komisi D DPRD Sidoarjo ini, memberikan secara langsung sepatu berbahan dasar karet tersebut ke sekolah di Banjar Asri. Bahkan, tingginya genangan setinggi lutut tak membuat Mimik kuatir. Genangan itu diterjang Mimik, demi memberikan bantuan.

“Bertahap kita akan berikan sepatu boat ini ke seluruh siswa SD di dua desa ini. Hari ini kita distribusikan sebanyak 300 pasang sepatu,” terang Mimik.

Sikap sosial Mimik Idayana, kepada korban banjir ini, tidak hanya sekali dilakukan. Sebelumnya Mimik, juga menyerahkan bantuan tangki air bersih berkapasitas 5.100 liter. Tangki ini di tempatkan di timur gapura perbatasan desa.

Selain itu, Mimik, mengajak pemuda untuk turut terjun ke sungai-sungai membersihkan sampah yang menghambat laju air. (rino)