Kediri, (bisnissurabaya.com) – Kini keunikan suku Indian tak hanya bisa dinikmati di Amerika. Tetapi juga di Indonesia, tepatnya di Sempu, Ngancar, Kediri, Jawa Timur/Jatim. Tempat wisata ini mengusung konsep bergaya suku Indian.

Obyek wisata yang satu ini ditandai dengan tenda-tenda kerucut khas suku Indian Amerika. Penikmat wisata dapat berfoto di sekitar ini yang berlatar belakang kampung Indian yang begitu indah. “Tak hanya itu, pengelola obyek wisata pun menyediakan persewaan pakaian suku Indian,” kata salah satu pengunjung, Artha, kepada bisnissurabaya.com, di Kediri Minggu (16/2) lalu.

Pengunjung dapat berpose dengan baju ala suku Indian. Kostum yang disediakan pun memiliki banyak ukuran. Mulai anak-anak sampai dewasa. Jadi, sangat mungkin untuk foto keluarga dengan berpakaian ala Indian.

Wisatawan sedang berada di kampung Indian Kediri. (Foto/yusnia)

Selain dapat berfoto dengan pakaian ala suku Indian, ada lagi atraksi yang menarik lainnya. Pengunjung dapat menyaksikan sajian tarian khas suku Indian. Tarian ini biasanya akan ditampilkan setiap jamnya. Penari akan mengenakan kostum khas suku Indian lengkap dengan aksesoris dan topi bulu.

Adapun spot yang menarik perhatian pengunjung adalah wisata ini juga menyediakan wahana lain. Diantaranya, kolam renang serta kolam air untuk anak-anak. Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi berenang di udara dingin bisa mencobanya. Tentunya, air di kolam akan terasa lebih dingin karena lokasinya di daerah pegunungan.

Kampung Indian kediri, menyediakan berbagai fasilitas. Antara lain, arena parkir yang luas, mushola, toilet, serta rest area. Pengunjung juga dapat menikmati kuliner dengan konsep kantin tradisional dan bangunan bambu, dan jerami. Untuk menikmati wisata kampung Indian pengunjung hanya merogoh kocek Rp 8.000 untuk weekday, dan Rp 10.000 untuk weekend. (yusnia)