Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Kepedulian kepada masyarakat, diwujudkan dalam bidang kesehatan. Salah satunya relawan Bacabup Sidoarjo, TopiKwalik, yang menyediakan mobil ambulance khusus kepada masyarakat yang jadi korban kecelakaan lalu-lintas.

”Kita berupaya berikan percepatan bantuan kepada masyarakat korban kecelakaan lalulintas,” kata Ketua Umum TopiKwalik, Dondik As, di Posko pemenangan Mas Kelana Aprilianto, di Sidoarjo Minggu ( 16/2).

TopiKwalik sebagai tim relawan Bacabup Mas Kelana ingin membantu memberikan solusi kepada masyarakat yang tengah mengalami kecelakaan di jalan. Sebab mereka korban lalu-lintas butuh percepatan layanan.

”TopiKwalik hadir membantu korban dan kebijakan ini sebagai bukti bahwa kami relawan Mas Kelana yang peduli,” imbuh Dondik.

TopiKwalik yang merupakan gerakan rakyat ingin mendedikasikan komunitas secara total. ”Termasuk memberikan bantuan mobil ambulance gratis kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Mobil ambulance bersama drivernya siap 24 jam membantu masyarakat yang membutuhkan. ”Motivasi kita di TopiKwalik semata – mata hanya membantu masyarakat yang membutuhkan . Siapapun yang membutuhkan pertolongan untuk TopiKwalik siap 24 jam,” jelasnýa.

Kepada Tim URC Sidoarjo, kata dia, pihaknya menyatakan siap bekerja sama untuk membantu publik dengan menyediakan mobil ambulance gratis. (rin)