Nganjuk, (bisnissurabaya.com) – Air Terjun Sedudo, nama salah satu air jeram yang terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan Nganjuk. Mitos yang terdapat di Air Terjun Sedudo tak terlepas dari sejarah Kerajaan Majapahit. Air jeram ini sudah ada zaman Kerajaan Majapahit dan dipercayai air atau tirta suci mengalir dari kayangan. Dengan banyaknya keanekaragaman budaya yang ada di wisata ini. Maka, tidak heran para wisatawan terus berdatangan.

“Anak tangga Air Terjun Sedudo spot indah untuk kamu mengabadikan momen,” kata mega, salah satu pengunjung kepada bisnissurabaya.com, di Nganjuk Minggu (16/2) siang. Dengan angel anak tangga dan tulisan sedudo pasti sangat bagus. Setibanya di obyek wisata ini, wisatawan akan disajikan keindahan alam yang eksotik. Air lata yang jatuh dari ketinggian ini terlihat elok dan memanjakan mata. Apalagi airnya yang jernih mengalir dari bawah lereng Gunung Wilis. Meyakinkan setiap pengunjung untuk menikmati kesegarannya dibawah guyuran air jeram.

Wisatawan sedang menikmati indahnya Air Terjun Sedudo. (Foto/mega)

Bagi pengunjung yang ingin santai bersama keluarga tersedia fasilitas warung makan, sekitar pantai. Penikmat wisata dapat menikmati makanan dan minuman milik penduduk lokal dengan harga yang terjangkau. Tersedia pula gazebo, bisa dengan santai duduk sembari menikmati pemandangan hutan.
Jam buka dari Air Lata Sedudo mulai pukul 06.00 WIB sampai malam hari. Untuk tiket masuknya cukup murah, hanya Rp 10.000 per orang. (mega)