Malang, (bisnissurabaya.com) – Coban Rondo. Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur/Jatim. Air terjun ini menjadi salah satu tujuan penikmat wisata untuk berlibur. Air terjun Coban Rondo salah satu obyek wisata yang berada di area pegunungan yang berada diketinggian 1.135 MDPL.

“Udaranya sejuk dan asri serta pemandangan alam yang indah menjadi daya tarik wisatawan,” kata salah satu wisatawan, Debrina, kepada bisnissurabaya.com, di Malang Kamis (13/2) kemarin. Tinggi air terjun Coban Rondo mencapai 84 meter.
Sumber air terjun berasal dari mata air yang berada di lereng Gunung Kawi, yaitu, mata air Cemoro Mudo. Akses untuk menuju air terjun ini sangat mudah, karena banyak transportasi umum yang beroperasi menuju lokasi. Tidak hanya keindahan alam yang ditawarkan wisata ini tetapi, banyak permainan/wahana seru yang bisa dinikmati.

Wisatawan sedang menikmati Air terjun Coban Rondo. (Foto/yusnia)

Permainan yang menarik diantaranya Fun tubing, ialah berenang mengitari sungai dengan menggunakan ban pelampung. Untuk menikmati wahana ini pengunjung harus merogoh kocek Rp 35.000 per orang. Masih banyak permainan/wahana seru lainnya. Untuk menikmati indahnya air terjun Coban Rondo penikmat wisata dikenakan beaya Rp 8.000 untuk pengunjung domestik, dan Rp 10.000 untuk wisatawan asing. (yusnia)