Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Perusahaan jasa multiplatform berbasis aplikasi memperluas jaringan cloud kitchen di Surabaya. Hal ini mendorong pertumbuhan bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui layanan baru GrabKitchen. Peluncuran layanan baru ini didukung ketersediaan lima titik GrabKitchen di Surabaya. Yakni, Kertajaya, Kedungsari, Darmo Permai, Tenggilis, dan Pasar Atom dimana sangat memudahkan pengguna aplikasi memesan beragam kuliner.
Melalui layanan baru ini pengguna bisa memesan makanan dan minuman di lebih dari satu merchand. Sehingga diharapkan kehadiran GrabKitchen dapat menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi di Surabaya. Terlebih bisnis UMKM dibidang kuliner. Sebelum Surabaya, layanan ini dapat dinikmati di Jabodetabek, Bandung, Bali, dan Medan sejak 2018.

Aplikasi pemesanan makanan online ini menjadi platform pesan-antar nomor satu, yang paling sering digunakan di Indonesia. Dengan pertumbuhan GMV (gross merchandise value) mencapai 4 koma 8 kali dengan jumlah pengguna aktif naik 2 koma 1 kali, dan mitra merchant tumbuh 1 koma 9 kali selama 2019. Dengan hadirnya layanan baru ini tentunya akan meningkatkan pertumbuhan bisnis UMKM. (timothy/stv)