Pasuruan, (bisnissurabaya.com) – Kota Pasuruan memiliki keunikan tersendiri. Terutama dari berbagai keragaman wisata budayanya. Salah satu tempat yang cukup menarik perhatian wisatawan adalah Agrowisata Bhakti Alam. Yang berada di daerah Nongkojajar, tepatnya di Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Obyek wisata ini cocok dijadikan destinasi liburan untuk edukasi pembelajaran.

Agrowisata Bhakti Alam memiliki lahan seluas 300 hektar yang dikelola dengan baik. Dari berbagai macam tanaman buah. Seperti durian, kelengkeng, nangka, dan lainnya. Pengelola juga menyediakan beberapa fasilitas. Diantaranya, kereta wisata, rumah makan, kolam renang, Cottage Bhakti Alam (penginapan), dan fasilitas outbond. Wisatawan juga bisa menikmati spot foto menarik.

Salah satu pengunjung wisata Agrowisata Bhakti Alam. (foto/desvita)

Tempat ini juga menyediakan kereta wisata beserta pemandu untuk mengelilingi kebun. Pengunjung bisa menikmati perjalanannya sekaligus belajar mengenai bercocok tanam. Setelah puas berkeliling wisatawan akan diajak mencicipi hasil panen buah dan kesegaran buah yang semakin menggugah selera.

Wisata ini juga memiliki beberapa spot foto. Diantaranya, taman bunga atau taman dengan hiasan aneka buah. Dan pengunjung bisa berswafoto untuk mengabadikannya. “Wisata ini cukup menarik. Disini penikmat wisata bisa berlibur sambil belajar,” ujar Nisa, salah satu wisatawan kepada bisnissurabaya.com, di Pasuruan Selasa (11/2) kemarin.

Salah satu penikmat wisata Agrowisata Bhakti Alam. (foto/desvita)

Akses menuju wisata ini cukup mudah. Dapat dilalui kendaraan roda dua maupun empat. Jadi memudahkan wisatawan yang ingin mengunjunginya. Untuk menikmati wisata ini hari biasa harga tiketnya Rp 50.000 per orang. Sedangkan weekend (Sabtu dan Minggu) Rp 55.000. Jadi cocok dijadikan tujuan liburan bersama keluarga maupun teman. (desvita)