Blitar, (bisnissurabaya.com) – Blitar merupakan tempat tujuan wisata yang menarik. Kota ini memiliki segudang tempat rekreasi dan edukasi. Salah satunya, Wisata Istana Sakura yang terletak di Kecamatan Garum, Blitar, Jawa Timur/Jatim.

Bunga sakura identik dengan negara Jepang. Dimana bunga yang memiliki warna cantik ini menjadi ciri khas atau ikon negara tersebut. Banyak orang yang ingin berkunjung kesana, namun karena beaya transportasinya sangat mahal, akhirnya mereka mengurungkan niatnya.

Namun, tak perlu sedih jika ingin menikmati indahnya bunga sakura, tak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Jepang. Karena di Jatim ada tempat wisata yang bernama Istana Sakura yang berlokasi di Blitar.

Wisatawan sedang menikmati indahnya bunga sakura(Foto/yusnia)

Salah satu, destinasi wisata ini menawarkan cantiknya bunga sakura sebagai daya tariknya. “Tak hanya bunga sakura saja kalian akan menemukan banyak spot untuk foto yang dibuat seolah menyerupai negara Jepang,” kata Sasha, salah satu pengunjung.

“Selain menawarkan spot foto nuansa Jepang, di Istana Sakura Jepang di Blitar ini kalian tak perlu khawatir kelaparan. Karena di tempat ini pihak pengelola juga menyediakan rest area dan berbagai macam kuliner,” kata Dini, salah satu wisatawan kepada bisnissurabaya.com di Blitar Selasa (11/2) kemarin.

Berbagai fasilitas dalam area Istana Sakura Blitar ini cukup komplit. Mulai dari rumah salju, rumah pohon, kolam renang, food court, mushola, toilet, hingga galeri oleh-oleh.

Untuk menikmati wisata Istana Sakura ini cukup dengan membayar Rp 10.000. Sementara untuk parkir kendaraan Rp 5.000. Wisata ini dibuka mulai pukul 08.00 – 17.00. (yusnia)