Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Sosok seorang pemimpin menentukan arah perjalanan kedepan. Kita harus menemukan sosok pemimpin yang amanah, tabliq, sidiq, fatonah dan visioner. Maka akan bisa menyejahterakan masyarakat. Itulah penggalan kalimat yang dilontarkan H.Rahmat Muhajirin, saat menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI, di Sidoarjo, Selasa (11/2).

Mencari sosok pemimpin yang ideal itu penting. Sosok yang benar-benar ikhlas berjuang untuk masyarakat dengan lima kriteria utu memang tidak mudah. Namun, masyarakat harus pandai dan cerdas memilih dan menetukan sosok yang benar-benar bisa mengayomi, dan mampu menerapkan lima hal diatas.
“Apalagi Kabupaten Sidoarjo sebentar lagi memiliki dua gawe penting, yakni pelaksanaan Pilkades serentak dan Pilkada di 2020.

Pesta Demokrasi ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang benar-benar amanah,” tandas Abah Rahmat panggilan akrab anggota DPR RI ini.
Iming-iming money politic dalam pelaksanaan Pilkades maupun Pilkada, pasti akan ada dan bisa menggoda pilihan masyarakat. Namun, jika tidak menghiraukan dan lebih memilih hati nurani, maka Sidoarjo akan benar-benar sejahtera.
“Tolong gunakan kedualatan politik benar-benar digunakan dengan baik.

Jangan sampai kesempatan lima tahun ke depan bisa memperoleh pemimpin yang amanah, menjadi hilang hanya gara-gara uang. Sangat rugi jika itu yang terjadi,” jelas Rahmat.
Pria yang punya usaha perkapalan ini juga mengingatkan pentingnya memahami empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.
Dia menjabarkan peran dari setiap pilar itu. Yakni Pancasila merupakan dasar dan ideologi negara, UUD 1945 yang merupakan ketetapan MPR adalah konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, sedangkan Bhinneka Tunggal Ika menjadi semboyan negara.Sementara itu, pada kegiatan sosialisasi 4 pilar ini turut hadir M.Kayan Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, serta Hj Mimik Idayana anggota Komisi D DPRD Sidoarjo dari Fraksi Gerindra dan sekitar 290 undangan kordes serta korcam. (rino)