Probolinggo, (bisnissurabaya.com) – Desa Cemoro Lawang, Jawa Timur/Jatim memiliki beberapa destinasi wisata alam. Salah satunya, Padang Sabana Bromo atau yang lebih dikenal dengan Bukit Teletubbies.

Para wisatawan mengaku, sengaja memilih sejumlah wisata Gunung Bromo seperti Puncak Seruni Point, Bukit Teletubbies, Pasir Berbisik dan Mentigen, karena pemandanganya yang indah dan alami. Bukit Teletubbies ini terletak di area yang sama dengan Gunung Bromo. Tepatnya di Desa Cemoro Lawang, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Bukit Teletubbies Bromo dilengkapi dengan sarana prasarana yang memungkinkan para pengunjung melakukan aktivitas. Diantaranya menunggang kuda, fotografi, camping ground maupun game outbond bersama rombongan.

Wisatawan juga bisa berkeliling kawasan ini dengan menyewa kuda. Kuda disediakan warga di dekat Pura Luhur Poten (lokasi upacara Yadnya Kasada). Semua tunggangan ini memberikan sensasi dan beaya yang berbeda.

Bukit Teletubbies kerap menjadi lokasi pilihan untuk berfoto. Karena hamparan rumput hijau yang terbentang luas. Tempat ini seakan menjadi spot foto wajib bagi siapapun yang berkunjung ke Bromo.

“Ditambah udara yang sejuk, membuat wisatawan betah berlama di kawasan ini, baik bersama keluarga maupun sahabat,” ujar Laila, salah satu wisatawan. (mega)