Mojokerto, (bisnissurabaya.com) – Mojokerto memiliki beberapa destinasi wisata alam. Salah satunya berada di kawasan hutan, Kecamatan Pacet yang memiliki berbagai tempat wisata dengan konsep terbuka juga penginapan sebagai akomodasi pengunjung. Diantaranya, adalah wisata Sendi Adventure Pacet yang terkenal dengan berbagai spot foto menarik dan nuansa romantis.

Wisata perbukitan ini dilengkapi berbagai area selfie dan sedang booming termasuk di Kecamatan Pacet Mojokerto ini. Selain wisata claket adventure park dan Pacet Hill Outbound park, saat ini ada lagi wisata yang menjadi perbincangan hangat wisatawan yang berdomisili di Mojokerto dan sekitarnya yakni Sendi Adventure Pacet Mojokerto.

Bagi warga di sekitar kota Mojokerto, wisata sendi adventure park sudah tidak asing lagi. Karena terletak di desa di lereng pegunungan Welireng ini yang dikenal memiliki wisata kuliner nasi jagung. Sedangkan wisata Sendi Adventure dibuka, pada Agustus 2017.

Wisatawan sedang menikmati indahnya wisata alam wetsendi Pacet Mojokerto.
(foto/mega)

Lokasi Sendi Adventure ini terletak di rest area Sendi yakni di atas Kali Kromong. Rest Area ini dikenal sebagai lokasi mendinginkan mesin motor. Sebab setelah melewati Kali Kromong, terdapat tanjakan cukup curam dan berbahaya.

Wisata Sendi Adventure Pacet berada di bibir jurang. Sehingga sangat cocok dipadukan dengan deck view atau gardu pandangan. Dimulai dengan beberapa gardu pandangan dari papan kayu, spot sayap kupu-kupu, sarang burung jerami, jembatan bambu dan bunga bungaan. Lebih bagusnya lagi jika ketika hari sedang cerah, maka Gunung Arjuna memiliki background menakjubkan.

Selain menyediakan berbagai spot kece dan pemandangan alam berupa pegunungan Welireng, ada juga berbagai fasilitas umum. Diantaranya musholla, toilet umum dan camping ground. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak ikut foto bareng maka tidak perlu khawatir, karena spot foto wisata alam Sendi Pacet memiliki tingkat keamanan yang telah teruji.

Selain bagus kesehatan, menu nasi jagung ini merupakan menu masakan favorit para klien outbound Pacet, setelah melakukan kegiatan outbound maupun rafting Pacet. Satu porsi Jagung dan lauk seperti telor, tempe, ikan klotok hanya Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

Harga tiket Sendi Mojokerto hanya Rp 7.000 hingga Rp. 10.000. Dengan beaya sebesar itu penikmat wisata sudah dapat menikmati berbagai macam wahana permainan outbound dan diperbolehkan melakukan hunting foto di berbagai spot yang telah disediakan bersama teman atau pun keluarga. Bila beruntung, wisatawan bisa menyaksikan kawasan wisata Sendi Pacet akan diselimuti kabut tipis. Sehingga menambah suasana sejuk.

Jam operasional Sendi Adventure mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Wisata ini tidak dibuka pada malam hari karena lokasi wisata yang masih dalam proses pengembangan oleh pihak swasta. (mega)