Malang, (bisnissurabaya.com) – Malang terkenal dengan sebutan Kota wisata. Banyak destinasi tempat pariwisata. Salah satunya Taman Rekreasi Selecta yang terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji. Wisata di Kota Batu ini menjadi salah satu daya tarik bagi Wisatawan dari berbagai daerah.
Taman Rekreasi Selecta dikembangkan pada 1950. Tempat rekreasi ini mempunyai lahan seluas 10 hektar untuk taman bunga dan 8 hektar untuk arena bermain dan kolam renang. Untuk menyusuri area ini, wisatawan dapat melewati jalanan yang dibangun diantara taman bunga yang indah.

Wisatawan sedang menikmati indahnya taman bunga di Selecta. (Foto/yusnia)

Berbagai wahana dikembangkan di obyek wisata ini untuk mendukung fasilitas yang ada. Wahana yang menarik, diantaranya sky bike atau sepeda udara dimana pengunjung dapat menikmati keindahan taman rekreasi selecta diatas ketinggian. Untuk menikmati wahana sky bike penikmat wisata cukup merogoh kocek Rp 20.000.

Selain itu, wisata ini juga mempunyai kolam renang/ water park bagi pengunjung yang ingin bermain air. Kolam renang ini dikonsep sangat luas dan juga mempunyai berbagai perosotan dibeberapa tempat bermain lainnya. Water park ini menarik, karena airnya berasal dari sumber mata air pegunungan sehingga sangat jernih. Adapun fasilitas pendukung lainnya seperti, kolam ikan, goa singa, kereta kuda, flying fox, dll. Wisata ini ramai dikunjungi pengunjung terlebih saat weekend (Sabtu dan Minggu), karena cocok dijadikan tujuan liburan keluarga ataupun bersama teman.(yusnia)