Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 memiliki daya tarik tersendiri. Banyak kegiatan yang mengiringinya selama Februari ini.

Seperti yang dilakukan Wartawan Sidoarjo. Mereka mengadakan cangkrukan bareng Bacabup Mas Kelana Aprilianto, SE, di Balai Wartawan Sidoarjo Selasa (4/2).

Kunjungan Mas Kelana ke balai wartawan ini merupakan kunjungan pertama Bacabup. “Baru Mas Kelana Bacapub yang datang dan cangkrukan bareng kami, insan media di Balai wartawan. Sebelumnya belum pernah ada Bacabup yang datang cangkrukan bareng kami,” seloroh teman – teman media.

Insan media yang bertugas jurnalistik di lingkungan Pemkab Sidoarjo mengapresiasi kunjungan Mas Kelana. “Kami respek kunjungan Mas Kelana menyapa kami, ” kata Ketua PWI Sidoarjo Abdul Rouf.

Kehadiran Mas Kelana diakui oleh para awak media dapat membangun hubungan secara harmonis. “Kami wartawan Sidoarjo mengapresiasi kunjungan Mas Kelana,” imbuh Rouf.
Senada dengan Ketua PWI, Eko Ketua Forwas Sidoarjo menyatakan senada kunjungan Bacabup Mas Kelana dapat menjalin silahturahmi. “Kami berikan apresiasi kunjungan Mas Kelana,” tambah Eko.

Mas Kelana mengungkapkan apresiasinya karena dapat bersilahturahmi dengan insan media.

Dalam kesempatan kunjungannya itu, Mas Kelana tak lupa mengucapkan Selamat Peringati HarI Pers Nasional 2020. “Semoga pertemuan dengan kawan media dapat meningkatkan hubungan yang lebih baik kedepannya ,” katanya.

Dalam pertemuan ini, juga dibuka sesi perkenalan media, dan tanya jawab. Disinggung kehadirannya ke Sidoarjo, Mas Kelana menyatakan bahwa kehadirannya berkeinginan mengoptimalkan potensi yang ada untuk kesejahteraan masyarakat. Termasuk pembangunan infrastruktur. Terkait soal ekonomi daerah adalah dengan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Dengan APBD yang cukup besar dapat kita optimalkan untuk kesejahteraan masyarakat. Tentu saja fokus yang akan kita lakukan adalah peningkatan infrastruktur,” jawabnya.

Mas Kelana juga menegaskan demi kecintaanya pada masyarakat Sidoarjo, ia akan maksimal mendedikasikan diri secara total untuk kabupaten Sidoarjo yang lebih baik. (LIK),tampak juga Topi Kwalik mendampingi kelana dalam cangrukanya .
(rino)