Mojokerto, (bisnissurabaya.com) – Mojokerto memiliki banyak obyek wisata. Salah satunya, pendakian Bukit Watu Jengger yang terletak di Hutan Jatirejo, Desa Nawangan, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Dan wisata ini cocok bagi pendaki pemula, maupun umum. Bukit Watu Jengger berada diketinggian 1.100 MDPL.

Akses menuju wisata ini cukup curam.
Karena pada awal perjalanan kondisi jalan kurang bagus berupa tanjakan ataupun turunan licin. Apalagi saat ini sedang musim penghujan jadi perlu berhati-hati. Tetapi setelah melewati jalur via Desa Lebak Jabung, Kecamatan Jatirejo, jalan ini sudah beraspal dan memudahkan wisatawan. Sesampainya di pemukiman desa, pengunjung bisa memarkir sepeda motornya. Lalu, berjalan kaki menuju pos registrasi, untuk didata.

Pada saat perjalanan mendaki menuju puncak, medan yang dilalui cukup mudah. Karena jalan landai juga bebatuan. Dikelilingi juga dengan hutan rindang. Dan banyak papan arah petunjuk agar wisatawan tidak tersesat. Perjalanan untuk bisa sampai puncak, diperlukan waktu dua jam. Tergantung dari wisatawan jika ingin lebih cepat bisa memerlukan waktu 1,5 jam.

Sesampainya diatas ketinggian pendaki disuguhkan panorama alam yang begitu indah. Juga memanjakan mata. Bukit Watu Jengger yang masih asri semakin menambah kesejukannya. Keindahan puncak bisa dijadikan spot foto menarik.

“Ciptaan Tuhan memang sangat indah, disini masih begitu asri dan terjaga kebersihannya,” kata salah satu wisatawan, Andiaz.
Untuk menikmati wisata ini juga tidak menguras kantong. Karena harga tiket masuk hanya Rp 10.000 dan Rp 5.000 hanya untuk parkir sepeda motor dan mobil. Jadi cocok dijadikan sebagai liburan akhir pekan maupun lainnya. Dan jangan lupa tetap menjaga kebersihan bukit agar tetap lestari. (desvita)