Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Sinergitas dan kekompakan antara notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah/PPAT bisa memperkuat daya saing ekonomi Jawa Timur/Jatim.

Notaris dan PPAT merupakan profesi yang sangat dekat dengan keseharian perekonomian masyarakat. Karena itu, penguatan keduanya akan memperkuat juga daya saing ekonomi masyarakat Jatim.

“Kita harapkan agar profesional-profesional di bidang hukum (Notaris dan PPAT) ini bisa memperkuat etika profesi mereka bahkan reputasi profesionalisme mereka sendiri, karena itu pilar daya saing ekonomi di Jawa Timur,” kata Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak di Surabaya Minggu (2/2).
Ia berpesan, kepada para anggota Ikatan Notaris Indonesia/INI dan Ikatan PPAT/IPPAT untuk terus menjaga etika profesi mereka masing-masing.

“Kalau Jatim ingin jadi motor ekonomi ke depannya, maka harus didukung oleh profesional-profesional yang kompeten, berkarakter, menjunjung tinggi etika profesi dan sehat tentunya,” kata mantan Bupati Trenggalek ini.
Dengan diadakannya Fun Run ini, Wagub Emil, berharap bisa menjadi ajang silaturahmi yang membuat para anggota INI dan IPPAT semakin sehat dan kompak satu sama lain. Bahkan dirinya menambahkan para anggota bisa bersama-sama di bawah payung INI dan IPPAT untuk memajukan Jawa Timur.

“INI dan IPPAT ini semoga bisa kompak serta bagaimana menjadi satu kesatuan profesi yang bisa memajukan image dan knowledge di kalangan Notaris dan PPAT yang ada di Jawa Timur,” ujar Wagub Emil. Selain itu, dirinya menyebut jika Pemprov Jatim melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan selalu siap menyerap aspirasi dari rekan-rekan notaris dan PPAT untuk mewujudkan iklim yang kondusif bagi profesi notaris dan PPAT. (bw)