Surabaya,(bisnissurabaya.com) – Pengguna Facebook penghina Walikota Tri Rismaharini, sempat meresahkan warga Surabaya akhirnya ditangkap polisi.
Tim Satreskrim Polrestabes Surabaya telah mengamankan, Zikria Dzatil, merupakan ibu rumah tangga berusia 44 tahun, sehari-hari membuka usaha warung di rumahnya.

“Sudah kami amankan, tapi masih dalam pemeriksaan. Nanti dirilis oleh Pak Kapolrestabes,” kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, Sabtu (1/2).

Sudamiran belum mengungkap identitas lengkap pelaku. Hanya saja ia menyebut bahwa pelaku awalnya terlacak disalah satu tempat di Jawa Barat/Jabar.

Akun Facebook Zikria Dzatil, ini dilaporkan Pemkot Surabaya ke Polrestabes Surabaya 21 Januari lalu, setelah mendapat desakan dari sejumlah pihak maupun masyarakat.

Akun ini dilaporkan setelah meng-upload foto Wali Kota Risma, di laman Facebooknya dengan menuliskan caption atau keterangan foto, yang berisi penghinaan terhadap wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu.

Dari informasi yang bisnissurabaya.com dapat, Zikria kediamannya di Perumahan Mutiara Bogor Raya, Katulampa, Bogor Timur, diamankan polisi Jumat (31/1) malam. Sehari-harinya Zikria, membuka usaha warung di rumahnya dan sudah tinggal di lokasi itu sekitar 3 tahun.

Zikria, diketahui tinggal di rumah itu bersama suami dan anaknya yang masih balita. Pelaku ditangkap di rumahnya di Katulampa, Bogor, Jumat (31/1) malam tanpa perlawanan. (ton)