Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Dibursa Pemilihan Kepala Daerah/Pilkada Kabupaten Sidoarjo nama H Kelana Aprilianto mulai banyak dikenal. Partai Amanat Nasional/PAN Sidoarjo telah memberikan surat tugas yang diamanahkan kepada pria ini.

Penyerahan surat tugas dilaksanakan di Kantor PAN Sidoarjo pada Kamis (30/1) lalu. Kegiatan dihadiri Khulem Junaidi, Ketua Rekrutmen Calon Bupati dan Wakil Bupati PAN Sidoarjo, Emir Firdaus, Sekretaris PAN Sidoarjo, juga Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, H Ahmad Dzulhimam, serta anggota PAN dan para pendukung Kelana. Pendukung itu seperti Topi Kwalik, pimpinan Abah Dondik.

Terdapat beberapa poin mandat yang dicantumkan dalam isi surat tugas yang diberikan kepada Kelana Aprilianto. Pertama, membangun koalisi partai, sehingga memenuhi persyaratan mengajukan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Kedua, membangun komunikasi dan melakukan sosialisasi serta konsolidasi dengan struktur partai sampai ranting. Ketiga,
membangun komunikasi dan melakukan sosialisasi serta konsolidasi dengan ormas pendukung.

Kemudian Bacabup juga harus membangun komunikasi dan melakukan sosialisasi dengan elemen dari berbagai kalangan pekerjaan. Seperti petani, nelayan, buruh pabrik, karyawan, guru, PKL dan kelompok masyarakat apapun statusnya.
Dan membangun komunikasi dan melakukan sosialisasi dengan elemen masyarakat luas sampai ke pelosok desa.

Usai penyerahan surat tugas, Kelana menyampaikan bahwa mulai saat ini pihaknya akan mencari pasangan yang cocok untuk maju bersama melangkah dalam Pilihan Bupati Sidoarjo yang akan digelar pada September ini.

Disinggung soal kriteria pasangan yang akan dipilihnya, Kelana menjawab, ada beberapa figur. Namun, meski sudah diberi kewenangan dari PAN, pihaknya tetap harus berkoordinasi dengan para pengurus PAN dan para Kyai serta tim pendukung dan partai koalisi yang lain. Agar nantinya ada suatu kesepakatan bersama yang siap bertarung bersama dalam Pilbup nanti.

“Insya Allah dengan dukungan dari partai koalisi lainnya, kita akan menang untuk menjadikan Sidoarjo lebih baik lagi,” papar Kelana.(rino )