Surabaya, (bisnissurabaya.com)Program pemerintah dalam menciptakan SDM unggul bagi anak-anak Indonesia sejak dini mendapat respon positif dan sambutan antusias dari pelaku penyelanggara pendidikan. Termasuk Taman Kanak Kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kelompok Bermain (Play Group).

Adalah TK Citra Berkat, Kelompok Ciputra. Sekolah yang terletak di kawasan Surabaya Barat, dan mempunyai misi mengajari anak didiknya untuk berbuat kebaikan dan pentingnya sikap bertanggung jawab sejak dini.

“Kami tidak hanya mengajari ilmu matematika, bahasa Indonesia, Mandarin dan bahasa Inggris tetapi kami juga mendidik anak- anak rasa nasionalisme lewat kegiatan upacara bendera,” kata pengajar TK B, Miss Meifang kepada bisnissurabaya. com belum lama ini.

Pada hari tertentu, kelas TK B yang terdiri sekitar 18 siswa belajar my sign sign card yaitu menempel dan mewarnai kartu bergambar benda tata surya yaitu Matahari, bumi, bulan, dan planet lainnya.

“Melalui kartu ini, siswa juga dapat menuliskan ungkapan perasaannya serta menuliskan doa untuk orang tuanya,” jelas guru cantik nan ramah ini.

Pada saat melakukan kegiatan ini, tampak Joshua dan teman-temannya seperti, Altaf, Adelina, Anggela, Christian, Chintia, Ivana, Chelsea, Michela, dan Zio duduk di meja kursi kecil sibuk menempel dan mewarnai dengan tertib.

Sementara, di kelas TK A tampak Miss Hana, sibuk mengajari siswanya pelajaran berkomunikasi. Sambil mendengarkan materi yang disampaikan, ada beberapa siswa yang mengajukan pertanyaan kritis secara langsung kepada mentornya itu. Dari pertanyaan yang disampaikan, terlihat jelas kemampuan berpikir yang cerdas dan berbobot.

“Di sekolah ini kami juga menekankan pentingnya penggunaan sensor motorik dalam menganalisa sesuatu dan kemudian mengungkapkannya,” tambah pembimbing TK A, Miss Hana. (nanang)