(bisnissurabaya.com) – Pasien bersuhu badan tinggi dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah/RSUD Sidoarjo. Pasien tersebut adalah tenaga kerja wanita/TKW asal Lombok berinisial M yang saat datang suhunya sampai 38 derajat celcius.

Penegasan ini dikemukakan Dirut RSUD Sidoarjo, Atok Irawan di Sidoarjo Rabu (29/1). “Saat ini kondisinya pasca di tempatkan di ruang isolasi berangsur stabil,” kata Atok.

Menurut dia, TKW yang baru pulang dari Hongkong ini
Ke RSUD Sidoarjo pada Senin (27/1). Saat itu, pasien M
sekembalinya dari Hongkong, kemudian mengeluh ke PJTKI-nya di kantor Pasuruan bahwa dirinya sakit dan suhu badannya panas.

Seketika itu juga yang bersangkutan kemudian dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk kemudian diobservasi dan diisolasi terlebih dahulu untuk penanganan lanjutan.
Atok mengatakan, pada awal datang di RSUD Sidoarjo, pasien tersebut suhu tubuhnya mencapai 38,8 derajat celcius. Namun, setelah dibawa ke Instalasi Gawat Darurat/IGD, hingga kemudian diisolasi, kondisinya mulai berangsur stabil.
Pemeriksaan pada pasien ditegaskan pihak RSUD dari hasil foto tak ditemukan adanya lesi dan juga pneumonia. Untuk nantinya, apakah yang bersangkutan terjangkit virus corona atau tidak, RSUD menunggu hasil swept laboratorium dari pihak labkesda.
Dalam pemeriksaan yang dilakukan pihak RSUD Sidoarjo ini, beberapa tim dokter yang terlibatkan, mulai ahli paru, mikrobiologi, hingga ahli psikiatri untuk menangani kondisi psikologi pasien yang di tempatkan di ruang isolasi ini. (agung/stv)