Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo, banyak partai mempersiapkan dirinya. Tak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPD Kota Delta.

Partai Islam itu mulai melakukan koordinasi internal dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda).
Ketua DPD PKS Sidoarjo, Anang Ma’ruf, mengungkapkan pihaknya menyiapkan sejumlah program untuk menghadapi Pilkada September nanti. Diantaranya, melakukan rekruitmen anggota, program legislasi, pemenangan Pilkada dan Pilkades serta program membangun partai.
“Kalau untuk pilkada dan pilkades, sudah kita siapkan sejak 2018 lalu,” katanya.

Hal itu, dilakukan dalam rangka memberi kesiapan menghadapi Pilkada nanti. Menariknya, partai yang berdiri pada 1998 lalu itu juga telah membentuk panitia pemenangan, hingga melakukan proses seleksi terhadap kader yang nantinya akan diusung di Pilkada. Bahkan, ada 17 kader yang disiapkan PKS.

Dari sejumlah kader itu, Anang, menuturkan, pihaknya melakukan seleksi menjadi lima nama. Kemudian seleksi berlanjut hingga menjadi tiga nama. Sayangnya, dia enggan menyebut ketiga nama kader internal itu. Alasannya, pihaknya akan menyampaikan setelah proses seleksi tahap terkahir selesai. “Dari tiga nama itu masih kita godok, jadi masih belum fiks,” ujarnya.

Anang menambahkan, bila pihaknya hingga saat ini juga terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai. Setidaknya ada sejumlah partai yang sudah menjalin komunikasi secara intens dengan PKS. Diantaranya PAN, PPP, Gerindra, Nasdem dan PDIP Sidoarjo. (rin)