Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)
Calon Bupati (Cabup) dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo bertambah lagi. Calon ini muncul turut meramaikan pesta demokrasi Pilkada Sidoarjo 2020.

Dia adalah H.Haris yang saat ini menjabat Wakil Ketua komisi A DPRD Sidoarjo. Haris secara terang-terangan mendeklarasikan diri sebagai calon Bupati Sidoarjo melalui pintu Partai PAN.

Deklarasi digelar di Fave Hotel Sidoarjo, Sabtu (11/1). Acara berjalan cukup khidmat dan semarak.

Seluruh pengurus PAC PAN, kader dan simpatisan, hadir memeriahkan jalannya deklarasi.

Tampak terlihat ketua dan sekretaris komisi A DPRD Sidoarjo, sebagai kolega Haris di parlemen. Mereka datang memberikan penghormatan dan semangat.

Dan yang menarik, Wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Ahmad Syaifuddin yang kebetulan ada acara kedinasan di hotel yang sama, juga menyempatkan mampir untuk memberikan ucapan selamat.

Pada deklarasi ini, Ketua Tim Penjaringan Pilkada PAN Sidoarjo H.Khulaim Djunaedi menyampaikan, sampai saat ini, yang siap dan serius maju sebagai bakal Cabup dari partai PAN memang masih Haris.

Meski begitu lanjut Khulaim, PAN masih membuka kepada siapapun yang ingin mendaftar sebagai Cabup Sidoarjo, tanpa ada embel-embel mahar alias gratis.

“Yang penting dia serius, dan bekerja keras untuk turun ke masyarakat bawah. Itu sudah cukup bagi PAN untuk bisa diusung menjadi Cabup,” ulas Khulaim.

Dalam tim penjaringan Pilkada PAN sendiri selama ini, berisi orang-orang dengan integritas tinggi. Baik itu dari Ormas, Tomas, dan tentu saja dari internal PAN sendiri.

Karena itu, pihaknya ingin mendapatkan Cabup dari PAN yang siap dan mumpuni. Sehingga bisa menata Sidoarjo lima tahun kedepan.

Sementara itu dalam orasi deklarasinya, Haris mengaku optimis menjadi satu-satunya Cabup yang akan diusung oleh PAN di Pilkada nanti.

Soal koalisi dengan partai lain untuk bisa memenuhi syarat 10 kursi, Haris menyerahkan semuanya kepada partai dan tim.

“Kita juga siapkan visi misi kita untuk menjadikan Sidoarjo bisa berubah mengejar ketertinggalan dari Surabaya. Termasuk program prioritas frontage road yang harus selesai pada tahun pertama menjabat nanti,” ujar Haris.Pihaknya juga menawarkan konsep pendidikan berlandaskan akhlaqul karimah.

Dengan pendidikan akhlaqul karimah, Haris yakin masa depan anak anak didik akan semakin cemerlang.

“Termasuk juga konsep penanganan banjir, penanganan sampah, layanan kesehatan, semunya akan kita benahi dengan maksimal,” paparnya. (rin)