Gresik, (bisnissurabaya.com)- Memperingati Hari Lingkungan Hidup dan bertepatan dengan hari sejuta pohon, 10 Januari lembaga ini punya gawe. Kepolisian Resort Gresik  melakukan penanaman seribu pohon.

Penanaman dilakukan di kebun asrama polisi Randuagung, Kecamatan Kebomas, Jumat (10/1). Kegiatan penanaman ini dipimpin  Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo.

Kegiatan ini juga melibatkan Ketua Bhayangkari Cabang Gresik Ny Cut Laura Kusworo dan Direktur PT Smelting Tatsuya Inoue serta seluruh anggota Polres Gresik.

Menurut Kapolres Gresik, kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud aplikasi “Program Polri Peduli Penghijauan”  yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Sejuta Pohon Sedunia pada sesuai petunjuk dan arahan (jukrah) Kapolri, Jenderal Polisi, Idham Azis.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia yang merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap kemanusiaan melalui pelestarian lingkungan” jelas AKBP Kusworo.

Dengan kegiatan penghijauan ini, Kapolres Gresik berharap dapat memberikan manfaat meningkatkan kadar oksigen di Kabupaten Gresik. Sebagai kota industri banyak bertebaran polusi dan debu cukup yang tidak sedikit.

Kapolres menyebutkan, pengadaan pohon ini bekerjasama dengan PT Smelting dengan kriteria yang sesuai. Ada beberapa jenis pohon seperti pohon matoa, mundu, juwet dan masih banyak jenis lainnya. Kegiatan berlangsung semarak dan gayeng, penuh keakraban. (sam)