Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)
Lokasi kejadian angin puting beliung di Desa Bareng Krajan Krian Sidoarjo mendapat kunjungan anggota dewan. Mereka ingin penanganan secepatnya. Sidak yang dilakukan oleh sejumlah anggota Komisi D itu, minta agar PLN segera melakukan penanganan atas banyaknya tiang listrik yang roboh. Kondisi ini menyebabkan pasokan listrik di sekitar lokasi terdampak.
“Kami berharap agar penanganan tiang listrik yang roboh segera selesai sehingga pasokan listrik di sekitar lokasi segera normal,” kata Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo, Damroni, Senin (6/1). Penanganan tersebut harus segera selesai lantaran di dekat lokasi kejadian ada Puskesmas yang sedang melayani ratusan pasien yang berobat.

Salah satu anggota Komisi D Mimik Idayana saat melihat pelayanan di Puskesmas Bareng Krajan berharap agar layanan tetap berjalan dengan normal meskipun pasokan listrik di terganggu. “Pelayanan terhadap masyarakat harus tetap dilakukan meskipun pasokan listrik terganggu,” tambah Mimik, anggota Komisi D, yang lain.

Saat ini untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik, pihak Puskesmas mengandalkan satu genset dengan kapasitas 30 KVA. Sehingga nantinya akan ada usulan untuk menambah kekuatan genset lagi. “Perlu ada penambahan genset untuk memenuhi kebutuhan listrik di Puskesmas, kalo bisa nanti genset yang tidak bising karena disini banyak pasien yang butuh ketenangan saat berobat,” pungkas Mimik. (rino)