Sidoarjo, (bisnissurabaya.com)- Satu lagi kandidat menyatakan siap maju dalam perhelatan Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo 2020. Dia adalah Muhdlor Ali atau biasa dipanggil Gus Muhdlor.

Pihaknya mendeklarasikan diri dengan motto Gerakan Sidoarjo Berubah di gedung olah raga Ponpes Bumi Sholawat Lebo Sidoarjo, Minggu (5/1).

Tidak kurang dari 8 komunitas dan ratusan pendukungnya, hadir memenuhi lokasi deklarasi. Mereka hadir untuk memberikan semangat.

Diantaranya, komunitas petani dan pelaku industri pertanian Sidoarjo, pecinta sepakbola Sidoarjo, masyarakat peduli lalu lintas, komunitas guru Sidoarjo, serta PAC Muslimat Kecamatan Sidoarjo.

“Saya Khoirun Nisa dari Muslimat Sidoarjo, siap memenangkan Gus Muhdlor dan siap mengajak Muslimat NU untuk mendukung Gus Muhdlor,” papar Nisa.

Pada acara ini, terlihat juga Hasan Aminudin pengurus DPP Partai Nasdem, duduk bersandingan dengan Gus Ali.

Gus Muhdlor, menyatakan siap memberikan perubahan lebih baik untuk Sidoarjo.

“Kita adalah bagian dari perubahan, dan kita akan membuat perubahan lebih baik untuk Sidoarjo,” kata Gus Muhdlor.

Acara deklarasi  ini, ditandai dengan pemakaian jaket Sidoarjo berubah oleh Gus Muhdlor, diikuti pemakaian kaos oleh para pendukungnya.

Gus Muhdlor menyatakan  akan ada kejutan besar yang akan terjadi menjelang masa turunnya rekomendasi dari partai-partai nanti.

“Saya sampaikan di forum ini, bahwa saya maju sebagai calon bupati bukan calon wakil bupati. Ini penting untuk menepis berita liar di luar. Dan saya sampaikan akan ada kejutan besar nantinya,” jelasnya.

Partai-partai mana saja yang akan memberikan rekomnya kepada dirinya, Gus Midhlor tidak menyebutkan secara gamblang.

Namun Syaikul Islam salah satu Ketua DPP PKB, kakak kandung Gus Muhdlor yang turut mendampingi mengklaim semua partai akan merapat ke Gus Muhdlor bahkan rekomendasi dari PKB.

“PKB akan memilih kader NU terbaik, dan kader NU terbaik adalah Gus Muhdlor. Silahkan diluar ada yang mengklaim, namun rekom adalah hak DPP PKB,” ujar anggota DPR RI. (rino)