Sidoarjo,(bisnissurabaya.com) – Aktivis Vegan Jawa Timur/Jatim sosialisasikan pola hidup sehat Ala Vegan kepada masyarakat. Tidak banyak yang tahu jika menerapkan pola hidup sehat Ala Vegan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, terlebih pada kehidupan yang penuh polusi dan makanan instan atau cepat saji.

Sosialisasi pola hidup sehat Ala Vegan yang ditunjukkan kepada masyarakat umum ini, digelar disalah satu Sekolah Dasar/SD Negeri di kawasan Bungurasih Sidoarjo. Sosialisasi ini dilakukan para aktivis dan praktisi Vegan di Jatim yang prihatin atas kondisi kesehatan masyarakat yang penuh dengan polusi dan makan yang instan. Selain itu, masyarakat banyak yang tidak tahu jika menerapkan pola hidup sehat Ala Vegan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Ferian kwee / Aktivis Vegan, Jatim, Ferian kwee, mengatakan, vegan merupakan diet yang hanya memakan makanan yang ditanam. Seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian. Vegan tidak memakan makanan yang bersumber dari hewan, termasuk produk dari hewan. Diantaranya, susu, telur, keju dan madu. Karena itu, tidak heran jika diet vegan mengandung tinggi serat, magnesium, asam folat, vitamin C, E, zat besi dan fitokimia yang banyak bersumber dari tumbuhan. Karena dietnya yang hanya memakan makanan sumber nabati seorang vegan memiliki berbagai keuntungan. Diantaranya, lebih rendah resiko penyakit jantung serta menurunkan resiko kanker. (agung/stv)